Selasa, 29 Oktober 2013

GADGET, dari JADUL ke GAUL

Perkembangan gadget dari tahun ke tahun sangat pesat,  dan bagi sebagian orang perkembangan gadget itu tidak di sadari atau di ketahui. Maksudnya, saat kita berada di tahun ini kita tidak tahu perkembangan atau inovasi gadget apa untuk tahun selanjutnya. Semua itu dirasakan apalagi oleh orang hanya melihat gadget yang hanya muncul di pasaran atau yang sudah siap di beli. Tanpa mencari tahu inovasi apa lagi selanjutnya. 
Setiap tahunnya sebuah gadget mempunyai keunikan-keunikan tersendiri

Gadget jaman dahulu (jadul)
cuman sedikit yang menggunakannya, karena selain jarang, gadget pada jaman dahulu tergolong mahal. Orang malah senang menggunakan alat komunikasi surat menyurat, karena murah dan praktis.
handphone di zaman jadul mempunyai keunikan sendiri yaitu terdapat antena diatasnya. Orang menyebutnya ponsel bata, karena memang bentuknya yang sangat besar dengan layar kecil dan karakter penulisan dalam
sms pun sangat terbatas. kita hanya dapat menelepon selama 30 menit dan membutuhkan waktu selama 10 jam untuk mengisi baterai sampai penuh kembali. Sehingga tidak perlu menggunakan powerbank
Seperti : Motorola, Nokia dll
 
  Tahun 1996
Nokia 8110. Disebut juga Nokia pisang. Ini adalah ponsel pertama Nokia yang berbentuk slide









Ponsel ini bisa dibilang ponsel paling senior dan paling jadul. Diluncurkan sebelum tahun 2000an dan harganya pun masih 1 jutaan. Memang pada waktu itu hanya sedikit masyarakat Indonesia yang memiliki HP, ya paling dalam lingkungan anak konglomerat saja, tidak seperti sekarang pemulung pun punya.







 
 HP ini mulai diperkenalkan dipasaran di awal tahun 2000an, pada waktu itu perkembangan dunia ponsel di Indonesia masih untuk ponsel kelas-kelas low-end, itu pun masih di banderol dengan harga yang cukup mahal. Ponsel ini adalah salah satu yang sempat populer pada masanya. Dengan layar monokrom dan monoponik serta ukurnnya yang pas ditangan. Sampai sekarang pun banyak orang yang mencari-cari hp jadul ini.








Gadget jaman sekarang.
Sudah beranekaragam merk gadget jaman sekarang dan benar benar canggih, murah pula. Orang sekarang sudah mulai berburu gadget hingga sampai mahal sekalipun demi rasa kegengsiannya.
Seperti : Apple, Blackberry, Iphone dll



Apple iPhone 4 16 GB  

Jaringan 2G: GSM 850/900/1800/1900
Jaringan 3G: HSDPA 850/900/1900/2100
Ukuran: 115.2 x 58.6 x 9.3 mm, Berat 137 gram
Processor: Apple A4 1 GHz 
OS: iOS 5
Kamera: Primary: 5MP, Secondary: VGA
Memori: 512MB RAM, Internal 16/32GB, eksternal tidak ada
Layar: 3.5 inch 640 x 960 pixel
Batere: Li-Po 1420 mAh


Blacberry Torch 9850
Spesifikasi Blackberry Torch 9850
EDGE, 3G, HSDPA
Kamera 5.0 MP, Autofokus, LED Flash
BB OS 7.0, 768 MB RAM & 768MB ROM
WIFI, GPS, Bluetooth.
Prosesor 1.2GHz
Batere 123OmAh






Gadget Inovator

Saya tertarik dengan gadget ini, karena menurut saya simple dan praktis sekali. 
http://indosoftgame.blogspot.com/2013/01/10-gadget-super-canggih-yang-hadir-di.html#ixzz2j2YPdsoG 



PlayStation 4 


Sony juga tidak akan mau ketinggalan meluncurkan produk-produk terbaru mereka agar terlihat tetap eksis dan gress. Tidak ada penamaan baru, generasi playStation berikutnya adalah PlayStation 4 atau PS4. Bila anda sudah cukup puas dengan PS2 atau PS3, bayangkan apa yang bisa anda dapatkan di PS 4. 


SmartPhone yang Membengkok


Smartphone ini diyakini nantinya akan bisa membengkok. Paduan mode dan teknologi membuat anda semakin modis tanpa harus meninggalkan gadget kesayangan anda. Smartphone ini nantinya bisa digunakan di pergelangan tangan seperti gelang.


Perbedaan Gadget dahulu dengan sekarang

  • Gadget dahulu mahal dan sulit di dapatkan. Gadget sekarang murah bahkan ada juga yang masih mahal tetapi gampang didapatkan
  • Gadget dahulu hanya ada 2 warna, hitam dan putih. Gadget sekarang beranekaragam warna, sesuai dengan keinginan kita.
  • Gadget dahulu masih bentuknya besar dan berat. Gadget sekarang slim dan ringan.
  • Gadget dahulu masih memiliki antena. Gadget sekarang sudah tidak ada.
  • Gadget dahulu fiturnya belum canggih. Gadget sekarang canggih, bahkan sudah tercipta android, BBM (Blackberry Messegner)

Semoga TI USD dapat mewujudkan gadget gadget yang baru dan canggih
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes